DaerahNasionalPemerintahanTopik Terkini

BI Hadirkan “Erie Suzan” Hibur Masyarakat Pohuwato di FPPC 2024

Pohuwato, AndalanIDN – Bank Indonesia (BI) berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato bakal menghadirkan artis Ibukota “Erie Suzan” untuk menghibur masyarakat Bumi Panua pada malam puncak Festival Pesona Pohon Cinta (FPPC) 2024.

Kehadiran artis Ibukota tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Pariwisata, Herman Abdullah, Jum’at (21/06/2024) dikutip dari SeputarPohuwato.com.

“Insya Allah dalam upaya memajukan dunia pariwisata di Pohuwato, kita (Pemkab Pohuwato) bersama Bank Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo berencana akan menghadirkan Erie Suzan ke Pohuwato,” ujar Herman.

Kehadiran Erie Suzan pada Festival Pesona Pohon Cinta 2024 ini pasti menambah kemeriahan pagelaran festival yang diusung dengan nuansa adat dan budaya tahun ini. Apalagi FPPC berhasil menjadi salah satu event dari 110 event pariwisata yang masuk pada Kalender Event Nasional (KEN) yang ditetapkan Kemenparekraf RI.

Selain menjadi ajang promosi potensi wisata di Kabupaten Pohuwato, Disparpora bekerjasama dengan Bank Indonesia turut mendukung sosialisasi penggunaan Qris sebagai pengganti transaksi konvensional menjadi digital.

“Mumpung ada Festival Pesona Pohon Cinta ini, maka kita akan coba memanfaatkan ini sebagai kesempatan ini untuk membangun dunia pariwisata di Pohuwato dengan menghadirkan artis ibukota Erie Suzan di Kabupaten Pohuwato sebagai wujud sosialisasi pembayaran secara digital transaksi keuangan melalui Qris,” terang Herman.

Sehingga peran serta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di daerah sangat dibutuhkan untuk kelancaran dan kesuksesan salah satu event Pariwisata Nasional di Indonesia ini.

“Kita butuh dukungan dari masyarakat, juga pihak legislatif dan seluruh pihak yang terkait di dalamnya agar dapat membantu kemajuan pariwisata di Bumi Panua ini,” pungkas Herman.

Untuk diketahui, Festival Pesona Pohon Cinta (FPPC) 2024 bakal diselenggarakan pada tanggal 3 – 6 Juli 2024 dengan pencanangan. Yang akan dilakukan terlebih dahulu pada tanggal 28 Juni 2024.

Penulis : Imam Abdul Azis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button