DaerahNasionalPemerintahanTopik Terkini

Bupati Saipul Kunjungi Polres Pohuwato, Persiapan HUT Proklamasi

Pohuwato, AndalanIDN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato berencana akan menggunakan halaman Polres Pohuwato untuk pelaksanaan upacara detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78.

Hal itu diketahui saat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Plh. Kesbangpol, Yuslan Samadi didampingi Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono melakukan peninjauan di areal lapangan Polres Pohuwato, Senin (03/07/2023).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan lokasi perayaan HUT Proklamasi dimana lapangan Polres Pohuwato terakhir kali digunakan untuk pelaksanaan upacara yang sama pada Tahun 2017.

“Karena pada tahun selanjutnya sudah dilaksanakan di halaman kantor bersama dan halaman kantor bupati dan pada 2022 di Kecamatan Popayato,” jelas Saipul.

Dalam peninjauan itu, baik Bupati Saipulmaupun Kapolres Joko berharap agar pelaksanaan upacara HUT Proklamasi ke 78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pohuwato bisa sukses dan berjalan sebagaimana harapan bersama.

“Karena upacara detik-detik proklamasi setiap tahun dilaksanakan dan hanya tempat saja yang berbeda,” ucap Bupati Pohuwato.

Bupati Saipul juga mengatakan bahwa pada tahun ini upacara detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato akan dilaksanakan di pusat ibu kota kabupaten dan memilih lapangan polres sebagai lokasi untuk upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

“Olehnya diharapkan pelaksanaan upacara tersebut bisa berjalan dengan baik, sehingganya mulai sekarang sudah dipersiapkan kebutuhan untuk kesuksesan upacara tersebut,” pungkasnya. (MD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button