DaerahPemerintahanSportTopik Terkini

Event Pohuwato Race 2023, Suharsi : Anak Muda Pohuwato Harus Bisa Berlaga di Nasional

Pohuwato, AndalanIDN – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa hadiri Event Pohuwato Race 2023 yang diselenggarakan di Kawasan Wisata Pantai Pohon Cinta, Marisa, Sabtu (11/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suharsi melepas peserta Fun Bike yang diikuti 55 peserta yang berasal dari Manado, Gorontalo, Tojo Una-una, Parigi Moutong, Luwuk, dan Palu, Sulteng  serta menempuh jarak sekitar 65 Kilometer dengan titik start berawal dari Wisata Pohon Cinta dan finish juga ditempat yang sama.

Kegiatan Fun Bike pada Event Pohuwato Race 2023 ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS ke-2 Tahun.

Wabup Suharsi Igirisa dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Fun Bike di daerah Bumi Panua Kabupaten Pohuwato.

“Kami sangat bangga dan bahagia dalam moment hari ulang tahun ini semua komponen masyarakat bergerak untuk memeriahkannya, khususnya kepada mereka komunitas sepeda Rasipede Pohuwato yang dibina langsung oleh Pak Syarif Mbuinga yang juga merupakan mantan Bupati Pohuwato selama 2 periode,” kata Suharsi.

Selanjutnya, melalui event ini Wabup Suharsi Igirisa berharap agar kegiatan dapat memotivasi generasi muda pohuwato untuk dapat berkompetisi dalam skala provinsi maupun skala nasional.

“Sesuai laporan panitia tadi bahwa terdapat beberapa putra daerah pohuwato juga yang berlaga dalam kategori balap sepeda ini. Saya berharap kedepannya, pohuwato dapat berlaga di tingkat nasional seperti olahraga lainnya yang telah mengharumkan nama daerah dan provinsi, bahkan bangsa Indonesia di tingkat internasional,” ungkapnya.

“Terimakasih pula kami sampaikan kepada panitia yang telah menyelenggarakan event pohuwato race tahun 2023. Semoga event ini akan membawa multi efek yang besar kepada masyarakat pohuwato nantinya,” pungkasnya Suharsi.

Sebelumnya Sekretaris Panitia, Suhartono Hulawa dalam laporannya menyampaikan, selain untuk memperingati HUT ke-20 Kabupaten Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS yang ke-2, juga kegiatan ini tujuannya untuk mempromosikan Wisata Pantai Pohon Cinta.

Kegiatan ini diikuti juga oleh kalangan komunitas pesepeda adalah komunitas Rasipede Pohuwato dan komunitas dari Provinsi Gorontalo dan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para peserta fun bike oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa didampingi Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, dan Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono. (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button