NasionalTopik Terkini

Berhasil Ditemukan, Tim SAR Evakuasi Penumpang Kapal Berbendera Kanada

Gorontalo, AndalanIndonesia – Tim SAR akhirnya berhasil menemukan keberadaan kapal jenis Yacht berbendera Kanada yang sebelumnya dilaporkan mengalami insiden mati mesin di perairan Selebes, Sulawesi tengah.

Para korban yang berjumlah 5 (lima) orang yang terdiri dari 2 (dua) perempuan dan 3 (tiga) laki-laki ini berhasil dievakuasi dengan selamat.

Sebelumnya, pencarian dilakukan pada Rabu, 7 Februari 2024 pukul 21.45 Wita, setelah Tim Siaga Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menerima info dari Bapak Eenk bahwa pada hari Rabu  pukul 21.00 Wita, bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal Yacht berbendera Kanada yang mengalami mati mesin di perairan Selebes, Sulawesi Tengah akibat menabrak batang pohon.

Baca juga : Kapal Berbendera Kanada Alami Mati Mesin, Tim SAR Gorontalo Lakukan Pencarian

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selanjutnya pada Kamis (08/02/2024), pukul 06.00 Wita, KN SAR 226 Samba terus melanjutkan pencarian terhadap Kapal Yacht yang mengalami mati mesin dan pada pukul 09.52 Wita KN SAR 226 Samba berada di titik Koordinat 2°41’157″N – 122°02’88.5″E dengan estimasi jarak kurang lebih 22 KM dari kapal korban.

Setelah menuju ke titik lokasi kapal berbendera Kanada tersebut, pada pukul 16.30 Wita, KN SAR 226 Samba berhasil melakukan Intercept terhadap Kapal Yacht, dan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para penumpang kapal.

Menurut penjelasan salah satu korban, kapal mengalami mati mesin namun sudah di perbaiki akan tetapi dalam perjalanan kapal sempat menabrak kayu-kayu besar sehingga kapal kemudian mengalami kebocoran pada lambung bagian depan.

Adapun nama para korban dalam insiden tersebut yakni :

1. Mrs, Cindy Anthoni Umur (49)
2. Robert Marten (54)
3. Ryle (14)
4. Tristan (12)
5. Eric (10)

Akhirnya berdasarkan hasil koordinasi, pada pukul 17.30 Wita, Tim SAR melanjutkan pemantauan kapal Yacht yang mengalami bocor hingga tiba di Pelabuhan Nunukan, Kalimantan Utara.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button