DaerahEkonomi & BisnisNasionalPemerintahanTopik Terkini

Perpusda Pohuwato Gelar Pelatihan, Kasie Pemberdayaan Harap Ilmunya Bermanfaat

Pohuwato, AndalanIDN – Turut meramaikan Gebyar SMS Jilid III di Kecamatan Taluditi. Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pohuwato Gelar pelatihan transformasi Perpusatakaan berbasis Ikulusi Sosial, Kamis (25/05/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan para siswa/siswi juga terlihat semangat mebgikuti kegiatan ini.

Pelatihan yang digelar oleh Perpusda Pohuwato ini berupa pengenalan hidroponik sederhana, olahan makanan keripik keju dan sirup buah tanpa pengawet.

Kasie Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail, M.Pd mengatakan program ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan berkualitas dalam kehidupan Keluarga dan Desa.

“Iya, ini sudah masuk tahun ke 4, pertama kami lakukan kerjasama dengan PKK Kabupaten, Dharma Wanita, dan juga beberpa organisasi lain”, jelasnya.

Mengingat betapa pentingnya program tersebut, Yusri mengajak para peserta yang hadir untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pelatihan transformasi Perpusatakaan berbasis Ikulusi Sosial,” pungkasnya. (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button