DaerahNasionalTopik Terkini

PGP Bangun Silaturahmi Lewat Safari Ramadhan

Pohuwato, AndalanIndonesia – Bulan Ramadhan tahun ini, Pani Gold Project (PGP) menggelar safari Ramadhan dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat dengan mengunjungi beberapa masjid yang berada di Kecamatan Marisa dan Buntulia.

Ada sebanyak 17 (tujuh belas) titik lokasi yang akan menjadi tujuan safari Ramadhan Pani Gold Project.

Untuk melaksanakan Safari Ramadhan, PGP telah bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, desa dan pengurus masjid. Selain bersilaturahmi, ini juga sebagai bentuk syiar agama.

Seperti yang disampaikan oleh External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini dimaksudkan untuk syiar agama dan juga mendekatkan perusahaan dan karyawan ke masyarakat sekitar.

“Kami mengundang karyawan untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah,” kata Mahesha, Minggu (17/03/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali di Masjid Al Mujahidin, Dusun Kapali, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, pada Rabu, 13 Maret 2024. Ketua DKM Al Mujahidin, Saiful Tantu, dan pengurus lain tampak hadir dalam acara tersebut. Warga sekitar termasuk anak-anak serta perwakilan karyawan Pani Gold Project ikut menyemarakkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Saiful memberikan apresiasi kepada Pani Gold Project yang telah secara langsung ikut hadir dalam acara buka puasa bersama dan menyediakan menu iftar serta membawa penceramah yang dikemas dalam acara Safari Ramadhan.

Tahun sebelumnya, perusahaan sekedar membantu dana untuk kebutuhan menyediakan iftar bagi masjid tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada perusahaan atas kontribusinya dan kehadirannya dalam kegiatan ini,” ujarnya.
Dalam ceramahnya, Ustad Farid dari Pondok Al Khairaat Buntulia menyampaikan perlunya kita bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Kita semua wajib bersyukur karena masih diberikan kesempatan berjumpa dengan bulan Ramadhan. Untuk itu, sebagai orang beriman kita harus memanfaatkannya dengan beribadah dan mengerjakan amal saleh,” tambahnya.

Ustad Farid menambahkan bahwa hanya Allah SWT yang tahu umur manusia. Lalu dia mencontohkan salah satu muridnya yang lebih dahulu dipanggil Allah. Bahkan seorang bayi pun meninggal beberapa waktu lalu, saat Ustad Farid kebetulan berada di rumah sakit.
“Kita patut syukuri di Bulan Ramadhan ini masih diberi umur. Oleh karena itu kita harus memperbaiki kualitas ibadah kita,” tegasnya.

Hari Ke-2 Safari Ramadhan diselenggarakan di Masjid Al Anshor, Desa Sipatana, Kecamatan Buntulia. Ketua Ta’mirul Masjid Iwan Haluta menyampaikan terima kasih dan Syukur atas kunjungan tim Pani Gold Project dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan. Menurutnya, Pani Gold Project adalah entitas pertama yang berkunjung ke masjid tersebut.

“Alhamdullilah, Pani Gold Project adalah pihak luar pertama yang mengadakan kegiatan di masjid kami. Kami berharap akan ada kegiatan-kegiatan lain dan ada bantuan-bantuan lain di waktu mendatang,” katanya.

Sementara itu, Safari Ramadhan Pani Gold Project Hari Ke-3 berlangsung di Masjid Nurul Jannah di Dusun Butato, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. Ustad Yusril Goi mengajak umat Muslim untuk berlomba-lomba meningkatkan ibadah dalam bulan suci Ramadhan.

“Di 10 hari pertama bulan Ramadhan, Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya ke semua makhluk. Oleh karena itu, kita harus mengambil kesempatan untuk memperoleh rahmat dari Allah,” katanya.

Pani Gold Project adalah proyek tambang emas di Gunung Pani, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Proyek ini dikelola bersama oleh PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Pani Bersama Tambang (PBT) dan PT Mentari Alam Persada (MAP). Empat entitas ini adalah anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. yang telah memiliki pengalaman panjang di industri logam dan pertambangan.

(Abd)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button