DaerahEkonomi & BisnisPemerintahanTopik Terkini

Program Rutin, Disperindagkop Pohuwato Salurkan Bantuan UMKM

Pohuwato, AndalanIDN – Bantuan bagi para pelaku UMKM kembali disalurkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Pohuwato, Kamis (13/06/2024).

Ibrahim Kiraman selaku Kadis Perindagkop dan UKM saat dikonfirmasi menyebutkan ada sebanyak 123 pelaku UMKM yang menerima bantuan tahun ini.

Bantuan ini adalah program rutin untuk menstimulus para pelaku UMKM agar lebih produktif. Bantuan berupa bahan ini diberikan kepada beberapa pelaku UMKM seperti pedagang kios, penjual makanan, penjual kue dan lain-lain.

“Ini adalah bantuan tambahan modal mereka, yang jualan di kios, penjual makanan dan penjual kue, itu kita berikan bantuan. Memang ini adalah program rutinitas kami, setiap tahun memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Pohuwato,” ujar Kiriman.

“Alhamdulillan di tahun ini melalui Dana Insentif Daerah ( DID), perjuangan Pak Bupati di Tahun kemarin membuahkan hasil. Dan Alhamdulillah hari ini sudah bisa dinikmati oleh pelaku UMKM,” tambahnya.

Kiraman juga berharap bantuan yang telah diterima tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mendukung kegiatan usaha.

“Saya berharap bantuan modal usaha itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM di Pohuwato,” harapnya.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button