DaerahNasionalTopik Terkini

Resmi Terbentuk, Jeyk Saputra Uno Nahkodai GMNI Gorontalo Utara 

Gorut, AndalanIndonesia – Lahirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gorontalo Utara (Gorut) menjadi warna baru untuk Organisasi Ekstra Kampus (OMEK) di Gorontalo Utara.

Terbentuknya DPC GMNI Gorut Periode 2023-2024 itu mendapat pengesahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 214/Int/DPP.GMNI/II/2024, Kamis, (22/2/2024).

Sebelum terbitnya SK dari DPP GMNI, pada tanggal 16 Desember 2023, seluruh anggota GMNI di Gorut telah melakukan musyawarah pembentukan cabang GMNI Gorut yang di inisiasi oleh DPC GMNI Gorontalo, berdasarkan mandat AD/ART GMNI.

Dari hasil musyawarah itu melahirkan komposisi pengurus sebagai berikut:

Ketua DPC: Bung Jeyk Saputra Uno

Sekretaris DPC: Sarinah Chilsilya Djafar

Bendahara DPC: Sarinah Fitria Abas

Wakabid Ideologi & Politik :

Bung Moh. Adriyansyah Abas

Wakabid Organisasi & Kaderisasi:

Bung Parman Kino

Wakabid Pergerakan Kesarinahan:

Sarinah Rifkawati S. Yunus

Sehingga, penyampaian SK yang diterbitkan oleh DPP GMNI merupakan tindak lanjut dari surat permohonan SK DPC GMNI Gorut yang sebelumnya memuat hasi-hasil musyawarah pembentukan pengurus DPC GMNI di Gorontalo Utara.

Ketua DPC GMNI Gorut, Jeyk Saputra Uno merupakan aktivis mahasiswa dari Universitas Gorontalo Utara. Menariknya, Ia mejadi Nahkoda GMNI pertama di Gorontalo utara.

Saat di konfirmasi oleh awak media Wakilrakyat.co, Jeyk menyampaikan terima kasih DPP GMNI, khususnya Bung Imanuel Cahyadi, Ketua Umum DPP GMNI yang sudah menerbitkan SK DPC GMNI Gorut, Kamis, (22/2/2024).

Tak hanya itu, Ia bersama pengurus berkomitmen akan membangun GMNI Gorut sesuai dengan amanat AD/ART GMNI, dan Ia akan tegak lurus terhadap DPP GMNI.

“Saya bersama jajaran pengurus berkomitmen akan mebangun GMNI Gorut sesuai dengan perintah AD/ART kemudian tegak lurus terhadap DPP GMNI”, Tutupya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button