PemerintahanTopik Terkini

Soal Bau Tak Sedap Jemuran Kopra, Camat Buntulia Beri Tanggapan

Pohuwato, AndalanIDN – Camat Buntulia, Syaiful Hunta, beri tanggapan terkait keluhan masyarakat soal bau tidak sedap yang ditimbulkan dari penjemuran kopra, di Desa Buntulia Tengah, Kecamatan Buntulia.

Tanggapan tersebut disampaikan Syaiful Hunta diruang kerjanya, Selasa (02/07/2024).

Menurutnya, pemerintah kecamatan sudah menerima laporan dari masyarakat dan telah memanggil pemilik dari tempat jemuran kopra tersebut.

“Kemarin sebelum keluar di media sudah ada beberapa masyarakat yang menyampaikan ke saya. Kita undang pemilik lokasi itu dan hari ini beliau memenuhi undangan kami. Intinya kami memenuhi keluhan masyarakat yang disampaikan di media dan itu kewajiban kami menindaklanjuti keluhan-keluhan seperti itu dan ternyata ada kesalahan teknis,” tutur Saiful.

“Alhamdulillah sudah ketemu dan mendengarkan penjelasan. Insyaallah saya ketemu masyarakat saya akan jelaskan kepada mereka, insyaallah dalam 1-2 kedepan akan tuntas,” tambahnya.

Selain itu, mengenai permasalahan seperti ini menurut Camat Buntulia perlu dikomunikasikan agar tidak ada kerugian antara dua belah pihak.

Sehingga kehadiran pemerintah dalam menengahi setiap permasalah dapat menghadirkan solusi dan jalan keluar yang terbaik.

“Untuk masyarakat ketika ada kejadian seperti itu alangkah baiknya kita komunikasikan dan kita cari solusi yang terbaik bagaimana produksinya berjalan dan masyarakat tidak terganggu kita akan sama-sama Carikan solusi. Saya harap masyarakat dapat mendiskusikan dengan kami pemerintah desa ataupun kecamatan semata mata untuk mencarikan jalan keluar yang terbaik,” harap Saiful.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button