DaerahEkonomi & BisnisNasionalPemerintahanTopik Terkini

Terkait Pengelolaan Kasda, Bupati Pohuwato Teken MoU Bersama Bank SulutGo

Pohuwato, AndalanIDN – Bupati Saipul A. Mbuinga mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU), antara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo dengan Bank SulutGo, Senin (19/06/2023).

Kerjasama ini dilakukan untuk pemanfaatan aplikasi kas daerah (Kasda) secara online system yang terintegrasi dengan aplikasi financial management information system (F-MIS)/SIMDA next generation.

Bupati Saipul Mbuinga, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak BPKP Provinsi Gorontalo bersama Bank SulutGo.

“Saya apresiasi kepada pihak yang telah melakukan kerjasama dalam membantu mengawal pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato,” ujar Saipul.

Ia melanjutkan bahwa nota kesepakatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan eksistensi Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam upaya membangun sistem akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan aplikasi kas daerah secara online sistem yang terintegrasi dengan F-MIS.

“Pengelolaan kas umum daerah yang terintegrasi, terkontrol, dan tercatat secara lebih baik melalui Kasda online system diharapkan dapat terlaksana secara optimal dan memberikan manfaat kepada seluruh pihak,” ungkap Saipul.

Terakhir orang nomor satu di Pohuwato ini berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memaksimalkan penyusunan laporan keuangan daerah.

“Saya berharap nota kesepakatan bersama ini dapat memberikan kontribusi yang dapat membantu pemerintah daerah dalam menyusun laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta dapat meningkatkan opini BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD),” harap Saipul.

Sementara itu, Direktur Operasional PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo, Louisa Parengkuan juga menyampaikan uapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan.

“Saya berterimakasih dan membei apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pemda Pohuwato dengan harapan kiranya penandatanganan kerja sama ini dapat dimaksimalkan bersama, sehingga akan mendapatkan hasil yang terbaik serta pula dapat meningkatkan pengelolaan keuangan dengan baik,” pungkasnya. (MD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button