DaerahHukrimNasionalTopik Terkini

Wakapolresta Manado Dampingi Kapolda Sulut Dalam Giat “Jum’at Bacirita”

Manado, AndalanIDN – Dalam menjalankan program Quick Win Kapolri untuk mendengarkan secara langsung keluhan ataupun permasalahan masyarakat. Polda Sulawesi utara bersama Polresta Manado beserta Polsek jajaran terus laksanakan kegiatan tersebut lewat “Jum’at Bacirita”.

Kini kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di rumah kopi jalan roda, Kecamatan Wenang, Kota Manado setiap hari Jum’at dan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Setyo Budiyanto,SH, MH didampingi Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, dan PJU Polda Sulut serta PJU Polresta Manado, Jum’at (06/1/2023).

Kegiatan “jum’at bacirita” berlangsung dengan dialog interaktif dan beberapa pertanyaan dan tanggapan dari masyarakat yang hadir mengapresiasi tugas Polresta Manado dimana masalah Kriminalitas yang ada di Kota Manado mulai menurun hal tersebut di tunjukkan dengan rendahnya tingkat Kriminalitas dan Penggunaan Narkotika di Wilayah Kota Manado, namun Elemen Masyarakat Kota Manado akan terus melaporkan setiap permasalahan yang terjadi di Wilayah Kota Manado, serta berharap aparat kepolisian tetap mempertemukan para pedagang Minuman Keras yang masih beroperasi, serta penindakan terhadap knalpot racing/brong yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

AKBP Faisol Wahyudi menanggapi bahwa pihak Polresta Manado selalu merespon cepat aduan masyarakat baik melalui layanan Hallo Kapolresta maupun layanan Call center Polresta Manado

“Hal itu guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, begitu juga dengan keluhan terkait knalpot racing dan miras, pihak Polresta Manado akan melakukan penindakan dengan gergaji manual terhadap para pelaku yang menggunakan kenalpot racing serta untuk para pelaku miras kami pihak Polresta Manado setiap hari melakukan patroli Sibulan (sikat Pemabuk jalanan), apabila kami mendapati pelaku miras kami akan berikan pembinaan dan juga tindakan untuk membuat efek jera bagi para pelaku miras,” terang AKBP Faisol.

Dalam kegiatan itu, tampak masyarakat secara terbuka menyampaikan informasi sekaligus keluhan dan harapannya kepada Wakapolresta Manado dan Kapolda Sulut yang berhubungan dengan situasi kamtibmas.

“Semua informasi atau masukan dan harapan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk selanjutnya,” pungkasnya. (Rmy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button