DaerahNasionalPemerintahanPolitikTopik Terkini

Hadiri Pelantikan PPK Untuk Pemilu 2024, Begini Penyampaian Bupati Pohuwato

Pohuwato, AndalanIDN –┬áBupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri pelantikan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pohuwato bertempat di Gedung Panua Kantor Bupati, Rabu, (04/01/2023).

Sebanyak 65 orang anggota PPK yang berasal dari 13 kecamatan itu dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, Rinto W. Ali.

Dalam sambutannya, Rinto mengucapkan selamat kepada anggota panitia pemilihan kecamatan yang baru saja dilantik, dengan harapan agar dapat mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Pohuwato.

PPK
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada PPK Se Kabupaten Pohuwato (Foto: Tim Andalan/Hms)

“Anggota PPK memiliki tugas dan kewenangan penting, membantu KPU dalam mencapai keberhasilan pemilu serentak pada 2024 mendatang di Kabupaten Pohuwato khususnya,” jelas Rinto.

Sementara itu, Bupati Saipul A. Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Pohuwato yang telah selesai melaksanakan tahapan rekrutmen PPK, sehingga saat ini sudah dapat dilantik untuk selanjutnya telah resmi dapat melaksanakan tugas membantu KPU untuk melaksanakan tahapan demi tahapan pelaksanan pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Kepada anggota PPK se-Kabupaten Pohuwato yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini kami berikan ucapan selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai unsur penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan. Sebagai petugas garda terdepan untuk pelaksanaan tahapan pemilu serentak di tingkat kecamatan, tidaklah mudah bagi PPK dalam melaksanakan tugas-tugasnya, dibutuhkan kemampuan intelektual, sosial dan teknis,” ungkap Saipul.

“Dengan kemampuan dan kapasitas tersebut maka anggota PPK akan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam penyelenggaran pemilihan umum serentak tahun 2024,” tambahnya.

Bupati Saipul juga berharap agar Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses kedepannya.

“Kepada semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam proses dan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di ucapkan selamat bekerja dan juga ucapan terima kasih. Semoga pelaksanaan tahapan pemilu hingga hari pelaksanaan pemilu serentak di kabupaten pohuwato dapat berjalan lancar, sukses tanpa hambatan yang berarti,” harap Saipul. (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button