DaerahTopik Terkini

Lukisan “Nasir Giasi” Hasil Karya Narapidana Lapas Pohuwato Kini Diserahkan

Pohuwato, AndalanIDN – Melalui Kepala Subseksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Pohuwato, Fery Utiarahman, lukisan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi akhirnya diserahkan, Senin (08/07/2024).

Penyerahan lukisan “Nasir Giasi” hasil karya Narapidana Lapas Pohuwato tersebut berlangsung di Sekretariat DPRD Kabupaten Pohuwato dan diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Rusli Umar.

Dalam kesempatan tersebut, Fery Utiarahman mengatakan, bahwa lukisan tersebut merupakan hasil karya narapidana Lapas Pohuwato yang menggunakan bahan dasar cocopeat, cocofiber sebuah material ramah lingkungan yang terbuat dari serat kelapa.

“Lukisan berbahan turunan kelapa ini mencerminkan kreativitas dan keterampilan narapidana dalam mengolah bahan alami menjadi karya seni yang bernilai tinggi,” kata Fery.

Ia menyampaikan, agar karya seni dari narapidana ini dapat diapresiasi dan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkarya.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian para narapidana ini. Melalui program pelatihan kemandirian, kami berharap dapat memberikan mereka keterampilan yang bermanfaat untuk kehidupan mereka di masa depan,” ujar Fery.

Lukisan ini adalah bukti bahwa setiap individu, apapun latar belakangnya, memiliki potensi untuk berkarya dan memberikan kontribusi positif.

“Kami terus mendorong para narapidana untuk menggali dan mengembangkan bakat mereka, sehingga ketika kembali ke masyarakat, mereka dapat menjalani hidup yang lebih baik dan produktif,” ucapnya.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button