DaerahNasionalTopik Terkini

Pembinaan Rohani Jadi Ajang Tingkatkan Kualitas Keimanan Anggota Polresta Manado

Manado, AndalanIndonesia – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental yang ditujukan sebagai salah stu bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan yang disebut Binrohtal ini digelar pada Kamis (02/10/2023) pagi, dan diikuti oleh segenap jajaran di Polresta Manado.

Kegiatan ini diungkapkan oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono. Menurutnya, Binrohtal menjadi wadah penting dalam membentuk karakter dan mental anggota Polri, khususnya di Polresta Manado, dengan tujuan agar mereka menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini, yang dilakukan setiap minggu sekali, bertujuan untuk menjadikan para personil Polri selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki kehidupan pribadi anggota, baik dalam dinas di lapangan maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Ipda Agus Haryono.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti Binrohtal wajib diikuti oleh anggota, karena memiliki fungsi untuk menyegarkan pikiran mereka yang setiap hari sibuk menjalankan tugas-tugasnya.

“Binrohtal memiliki tujuan positif, yaitu memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan, sikap mental yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana, yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini diharapkan akan semakin meningkatkan citra Polri di mata masyarakat,” pungkasnya.

(Romy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button