DaerahPemerintahanTopik Terkini

Pohuwato Dapat Bantuan Mobil Ambulance, Wabup Suharsi Ucap Terimakasih

Pohuwato, AndalanIDN – Kabupaten Pohuwato mendapatkan bantuan mobil ambulance yang diserahkan dalam kegiatan Project City to City Collaboration antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Prefecture Ehime Jepang.

Bantuan mobil ambulance ini diserahkan langsung oleh Gubernur Tokihiro Nakamura  kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk beberapa daerah yang ada di Gorontalo, salah satunya adalah Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa usai menghadiri undangan pada acara Promosi dan Pertukaran Ekonomi yang dilaksanakan di Ballroom Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Kamis (19/01/2023).

Suharsi mengatakan sebelumnya telah melakukan tahapan penggodokan, yakni dimulai dengan upaya pendekatan langsung melalui lobi-lobi persuasif kepada Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noor.

“Mengingat karena Kabupaten Pohuwato merupakan daerah terjauh rujukan pasien ke provinsi, maka kita juga berharap dari empat unit ambulance, satu diarahkan ke Pohuwato, dan itu sudah disampaikan kepada Penjabat Gubernur dan beliau sampaikan siap,” ungkap Wabup Suharsi.

Untuk itu mewakili pemerintah daerah, Wabup Suharsi mengucap syukur dan berterimakasih  karena Kabupaten Pohuwato termasuk salah satu kabupaten yang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui pemberian bantuan mobil ambulance tersebut.

“Meski bantuan dari Gubernur Ehime Jepang ini terbatas, tapi disisi lain dari empat daerah yang ditetapkan penerima, Alhamdulillah pohuwato tak lupa diberi porsi,” jelas Wabup Suharsi Igirisa. (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button