DaerahNasionalPemerintahanTopik Terkini

Polda Sulut Siap Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024 

Manado, AndalanIndonesia – Hadiri apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Tahun 2024 bersama Forkopimda. Polda Sulut nyatakan siap amankan seluruh tahapan pemilu hingga akhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Loby Mantos I Manado, Jumat (09/02/2024) ini diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, perwakilan Lantamal, perwakilan Kejati, ⁠Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dan ⁠Ketua Bawaslu Sulut Ardiles M. R. Mewoh serta Bawaslu Kabupaten/Kota.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, Kepolisian akan mendukung penuh pengamanan semua tahapan Pemilu 2024.

“Kepolisian bersama stakeholder terkait termasuk Bawaslu yang tergabung dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), siap mengawal dan melakukan pengawasan masa tenang, pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak Tahun 2024,” katanya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat di Sulawesi Utara agar tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 ini sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” pesan Kombes Pol Michael Irwan Thamsil.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulut mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait siap melaksanakan pengawasan masa tenang tanpa adanya kegiatan politik lagi yang dilaksanakan peserta Pemilu di masyarakat.

(Romy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button