DaerahNasionalTopik Terkini

Prajurit Lanudal Manado Gelar Latihan Lintas Medan 19,2 KM

Manado, AndalanIndonesia – Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla., melaksanakan kegiatan Latihan Lintas Medan bersenjata sejauh 19,2 Km, Rabu (15/11/23).

Latihan kali ini mengambil rute start dari Lanudal Manado dan finish di Puncak Raiwaya Hills, Airmadidi, Minahasa Utara yang berada di ketinggian 1000 mdpl.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanudal Manado ini merupakan kali kedua digelar Danlanudal Manado ditahun 2023 dengan tujuan untuk melatih prajurit Lanudal Manado dalam meningkatkan kemampuan fisik.

“Ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan dan membangun kualitas Prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik agar dapat menunjang tugas-tugas pokok serta kinerja satuan, selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan soliditas serta kebersamaan antar prajurit,” jelas Danlanudal Manado.

“Dengan jarak yang jauh serta medan yang terjal ini akan menguji fisik dan mental para prajurit, yang nantinya akan membentuk karakter prajurit yang tangguh sehingga para Prajurit akan terbiasa dan mampu menghadapi segala persoalan menuju tujuan yang ingin dicapai,” pungkasnya.

(Romy/AndalanIndonesia)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button