DaerahHukrimNasionalPendidikanTopik Terkini

Siswi SMP Asal Kotamobagu, Lolos dari Dugaan Upaya Penculikan

Kotamobagu, AndalanIndonesia – Seorang siswi SMP Asal Kotamobagu, Sulawesi Utara, berhasil meloloskan diri dari dugaan upaya penculikan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK), pada Senin (22/01/2024) sore.

Kronologi singkat yang berhasil dihimpun, awalnya siswi tersebut dihampiri oleh seorang pria yang mengajaknya untuk melakukan vaksinasi dengan dalih dirinya juga adalah seorang guru dan mengatakan lokasi yang dituju tidak terlalu jauh.

Ia pun mempercayai dan bersedia dibonceng oleh terduga pelaku.

Dalam perjalanan, siswi inipun mulai menaruh curiga dan pada akhirnya berinisiatif melompat dari atas motor yang sedang melaju.

 Siswi SMP Asal Kotamobagu

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menolongnya, akan tetapi warga yang menolong belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sehingga terduga pelaku berhasil melarikan tancap gas melarikan diri.

Dugaan upaya penculikan ini viral setelah salah satu warganet dengan akun Facebook bernama Rahmawati Gumohung memposting video pengakuan siswi tersebut.

“Dia bilang kata mo suruh vaksin, bilang kata pa pak guru dia le kata pak guru. Dia suruh vaksin kata pokoknya cuma pe dekat skali. Dia cuma Tunjung di sei sekolah. Io Kong dia Kase laju, Tako mo ba jatung karna pelaju Skali. Pas dia so ba reda sadiki karna ba bok jadi so ba jatung,” terang siswi dalam unggahan video.

Mendengar penjelasan itu, terdengar seorang perempuan di dalam video merasa sangat prihatin dan berusaha mencari sanak keluarga siswi tersebut, apalagi setelah mengetahui ada luka lecet dibagian bibir akibat aksi nekatnya melompat dari atas motor.

Unggahan video ini kemudian viral dan mendapat tanggapan dari warganet yang merasa geram terhadap dugaan upaya penculikan yang terjadi dan berharap agar pihak kepolisian dapat segera menangkap terduga pelaku.

“Semoga pelaku cepat ditemukan oleh pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar salah satu warganet di kolom komentar.

Saat ini, dugaan kasus penculikan siswi SMP ini telah ditangani oleh Polres Kotamobagu. Bahkan Satuan Reserse Mobile (Satresmob) Polres Kotamobagu telah merilis rekaman CCTV yang berhasil merekam terduga pelaku saat melakukan aksinya.

(Abd)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button