DaerahNasionalTopik Terkini

Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Pohuwato Bagi-Bagi Helm ke Pengendara

Pohuwato, AndalanIDN – Sebagai bentuk apresiasi kepada penendara roda dua dalam berlalulintas, Satuan LaluLintas (Satlantas) Polres Pohuwato lakukan giat bagi-bagi helm gratis kepada penendara.

Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Operasi Patuh Otanaha 2023 yang akan dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari dari tanggal 10 Juli – 23 Juli 2023.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Pohuwato, IPTU Bharata Citra Sakti Purnomo, Senin (10/08/2023).

“Ini merupakan bagian dari apresiasi Polri terhadap pengendara motor yang tertib berlalu lintas, sekaligus sebagai sebuah edukasi kepada masyarakat bahwa keselamatan berkendara itu penting,” ujar IPTU Bharata.

“Dioperasi Patuh Otanaha 2023 ini kami ada bagi-bagi helm gratis untuk pengendara motor yang tertib berlalulintas dengan memakai helm dan melengkapi surat-surat kendaraan,” tambahnya.

Menurut IPTU Bharata Citra Sakti Purnomo, tujuan Operasi Patuh Otanaha 2023 ini selain meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara juga untuk menekan angka kecelakaan di jalanan.

Sebab kecelakaan dapat terjadi sewaktu-waktu sehingga perlu adanya kesadaran diri dalam berkendara.

“Mungkin hal ini dianggap sepele oleh masyarakat, namun dampaknya berujung fatal kalau sewaktu-waktu terjadi kecelakaan di saat pengendara tidak menggunakan atribut berlalu lintas, karena kecelakaan kapan saja bisa terjadi,” ucap IPTU Bharta Citra Sakti Purnomo.

Terakhir ia menghimbau agar mayarakat dapat tetap berhati-hati dan disiplin dalam berkendara terutama menggunakan helm.

“Olehnya, sebelum berkendara perhatikan terlebih dahulu perlengkapan kenderaan, terutama selalu menggunkan helm,” pungkas IPTU Bharata.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button