DaerahPemerintahanTopik Terkini

Tingkatkan Kesadaran Spiritual, HPM Pohuwato Bersama Pemkec Marisa Gelar Dzikir

Pohuwato, AndalanIDN – Himpunan Pemuda Masjid (HPM) Kabupaten Pohuwato bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Marisa menggelar Dzikir dan Doa bersama, Jum’at (14/06/2024).

Sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran spiritual, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan perangkat desa se Kecamatan Marisa.

Ketua HPM Kabupaten Pohuwato, Ustad Kasim Badu, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh HPM dimana menurutnya komponen spritual adalah hal yang penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

HPM Pohuwato
Ketua HPM Pohuwato, Ust Kasim Badu bersama Ketua DPD HPM Marisa, Muhamad Husin, Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo dan Kepala Desa se Kecamatan Marisa (Foto: AndalanIDN)

“Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh HPM kabupaten Pohuwato, dalam rangka memenuhi kebutuhan penguatan spritual aparat desa dimana kita tau bersama bahwa komponen spritual menjadi satu hal yang penting dalam menjalankan roda pemerintahan di level manapun,” jelas Ust Kasim.

“Karena memang dukungan kekuatan spritual insyaallah semua roda pemerintahan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, selaku Ketua HPM Pohuwato, Ustad Kasim juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan karena merespon baik apa yang dilakukan HPM Pohuwato.

“Kami dari HPM menawarkan program ini ke pemerintah kecamatan, ke pemerintah desa dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif baik dari pak camat dan dari seluruh kepala-kepala desa,” ungkap Ust Kasim.

Sementara itu, Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Dzikir dan Doa tersebut telah dilaksanakan sebanyak 6 kali.

“Kegiatan ini digelar sudah 6 kali, dan selalu berpindah tempat atau setiap desa mendapat giliran untuk menggelar dzikir. Saya mau ini berlanjut terus dan kegiatan setiap bulan ini benar benar ada manfaat lahir batin. Ini bukan sekedar seremonial datang kumpul makan bubur ayam,” sebut Huntoyungo.

Ia pun berharap agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk pemerintah desa dan kecamatan.

“Kegiatan ini saya berharap hikmah positif dari kegiatan ini berkaitan dengan kinerja, ini ajang silaturahmi kita,” harap Huntoyungo.

“Ayo kita jadikan Marisa ini benar-benar kecamatan yang aparaturnya memiliki visi misi yang jelas,” tutupnya.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button