DaerahPemerintahanTopik Terkini

Wabup Pohuwato Sambut Baik Program Desa Bersinar dari BNN

Pohuwato, AndalanIDN –¬†Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa menyambut baik berbagai program dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo yang akan di laksanakan di Kabupaten Pohuwato.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi berterima kasih atas kunjungan BNN Provinsi Gorontalo, Rabu (18/01/2023). Karena daerah Kabupaten Pohuwato itu sendiri diakui rawan dari penyebaran narkoba.

Salah satu program yang disambut baik adalah program BNN yang akan membentuk desa bersih dari narkoba (Bersinar) yang akan dicanangkan di dua desa yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Memang Pohuwato ini menjadi pintu masuknya peredaran narkoba. Entah itu masuk melalui ujung barat pohuwato dan juga melalui jalur laut, sehingganya sangat pantas program dari BNN ini di fokuskan di pohuwato,” tutur Wabup.

Terakhir Wabup Suharsi sangat berharap apa yang menjadi program dari BNN sendiri kiranya terwujud, sehingga kedepannya Pohuwato akan bersih dari peredaran narkotika.

Sementara itu, perwakilan BNN Provinsi Gorontalo, Zainul Arifin menyampaikan bahwa kunjungan tersebut tidak lain melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dengan beberapa pencanangan program desa bersinar di Kabupaten Pohuwato.

“Pohuwato dari hasil analisa kami masih banyak peredaran narkoba terutama dari Palu, Sulteng yang masuk ke Kabupaten Pohuwato, sehingga tahun 2023 ini kita akan pusatkan kegiatan-kegiatan dari bidang rehabilitasi, bidang pemberantasan dan bidang pencegahan di Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya. (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button