DaerahEkonomi & BisnisNasionalPemerintahanTopik Terkini

Lanudal Manado Terus Berkontribusi Jaga Ketahanan Pangan

Manado, AndalanIndonesia – Lanudal Manado terus berkontribusi nyata dalam menjaga ketahanan pangan. Hal ini dapat dilihat secara langsung saat para prajurit melakukan panen berupa ikan mujair di kolam yang tersedia.

Tidak hanya kolam untuk budidaya ikan mujair, Lanudal Manado juga memiliki lahan untuk menanam beberapa komoditi tanaman berupa cabe keriting dan terong ungu.

Setelah 5 (lima) bulan 8 (delapan) hari, tepat pada Kamis (14/03/2024), melalui program ketahanan pangan Lanudal Manado berhasil memanen sebanyak 400 Kg ikan mujair dan 2000 pohon terong ungu.

Kegiatan panen ini dihadiri langsung oleh Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar. S.M., beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal yang turut serta melakukan pemanenan hasil yang ada di lahan milik Lanudal Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanudal Manado, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar. S.M, yang dapat bersama-sama para prajurit memanen hasil dalam program ketahanan pangan Lanudal Manado.

“Kita semua berbangga dan mendapat kehormatan bahwa Komandan Puspenerbal dapat hadir di tengah-tengah kita untuk memanen bersama hasil inovasi dan budidaya para prajurit selama 5 Bulan terakhir,” ungkapnya.

Usai melakukan panen ikan mujair, Komandan Puspenerbal bersama rombongan juga melakukan penaburan bibit ikan mujair yang baru sebanyak 5000 ekor lalu dilanjutkan dengan peninjauan 4000 pohon cabe keriting yang masih berusia 2,5 bulan.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button