DaerahNasionalPemerintahanPendidikanTopik Terkini

Suharsi : Kepsek Harus Bangun Komunikasi Yang Baik dengan Staff Dewan Guru

Pohuwato, AndalanIDN – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri kegiatan serah teima jabatan (Sertijab) 21 kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Jum’at (13/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan sertijab kepsek tersebut, Asisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ikbar AT. Salam, serta Kepala BKPSDM Pohuwato diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Penilaian Kinerja, Sarlina Labaco.

Kegiatan itu diawali dengan penandatanganan berita acara sertijab secara simbolis kepada 4 pejabat fungsional Kepala Sekolah dan 2 (dua) pejabat struktural dihadapan Wabup Pohuwato.

Selaku pemerintah daerah, Suharsi Igirisa mengucapkan selamat kepada sekretaris dinas pendidikan bersama 21 kepala sekolah yang hari ini telah resmi menduduki jabatan baru setelah dilakukan sertijab.

“Meski sudah dilantik tapi belum dilakukan serah terima jabatan maka yang bersangkutan belum resmi menduduki jabatan baru, sehingganya dengan sertijab ini maka pejabat yang baru sudah bisa menempati atau menduduki jabatan yang dipercayakan kepadanya,” jelas Suharsi.

Ia juga berharap agar di jabatan yang baru tersebut semua bisa bekerja dengan baik dan bisa meningkatkan kinerjanya. Termasuk para kepsek untuk bisa membangun komunikasi yang baik dengan para staf dewan guru sekaligus dapat menata lingkungan tempat tugas baru.

“Kita harus punya inovasi, kreativitas untuk menjadikan sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar yang lebih nyaman, bersih dan ramah lingkungan dan terpenting bagaimana membangun komunikasi dengan staf, koordinasi terus ke pimpinan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” harap Suharsi.

“Semoga seluruh kerja bapak ibu menjadi amalan yang berbuah pahala,” tambahnya.

Terakhir, orang nomor dua di Pohuwato ini berpesan kepada paa kepsek untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan bertekad untuk selalu memacu kinerja dalam mencapai kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ikbar AT. Salam dalam laporan menyampaikan bahwa dari 21 orang kepsek yang diserahterimakan jabatannya terdiri dari 7 orang Kepsek SD, dan 14 orang Kepsek SMP. (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button