DaerahEkonomi & BisnisNasionalPemerintahanTopik Terkini

BPJS Ketenagakerjaan Bersama Disperindagkop dan Gekraf Gelar Sosialisasi Bagi Pelaku UKM Pohuwato

Pohuwato, AndalanIDN – Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) Pohuwato, mendapatkan pencerahan melalui sosialisasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Warkop Kawan Lama, Kamis (31/08/2023).

Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pekerja khususnya pelaku UKM Pohuwato ini terealisasi berkat kerjasama antara Dinas Perindagkop dan UKM Pohuwato bersama BPJS Ketenagakerjaan Pohuwato dan Gerakan Pengusaha Kreatif (Gekraf) Pohuwato.

Hadir dalam sosialisasi ini, Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Pohuwato, Stephano Liuw, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pohuwato, Ibrahim Kiraman, Perwakilan Lapas Pohuwato, Fery Utiarahman, Ketua Gekraf Pohuwato, Samsul Rahim, dan perwakilan UKM se Kabupaten Pohuwato.

Kadis Perindagkop, Ibrahim Kiraman, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar. Sebab dengan adanya jaminan sosial ketenagakerjaan para pelaku UKM Pohuwato dapat terlindungi dari resiko kecelakaan.

“Ya saya sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi ini dapat melindungi pelaku UKM Pohuwato dari resiko-resiko kecelakaan yang akan terjadi,” ucap Ibrahim.

Bahkan ia mengajak agar para pelaku UKM dapat mengikuti program ini, karena manfaatnya yang sangat banyak dan setelah ini akan menggelar sosialisasi yang sama bagi para pedagang pasar.

“Saya mengajak kepada bapak-ibu agar dapat mengikuti program yang ada ini karena sangat bermanfaat,” ungkap Ibrahim.

Dalam sosialisasi ini juga dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada beberapa UKM yang sudah melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, seperti Oliniya Crafts, RM Duduns dan Dapur Anugerah.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pohuwato, Stephano Liuw dalam sambutannya juga menjelaskan hal penting terkait segudang manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada banyak hal yang akan bapak dan ibu dapatkan seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, dan Jaminan Pensiun,” jelas Stevon.

Terakhir, terkait sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan Ketua Gekraf Pohuwato, Samsul Rahim berharap agar apa yang di sosialisasikan hari ini dapat bermanfaat bagi pelaku UKM di Pohuwato.

“Alhamdulillah lewat sosialisasi ini, para pelaku UKM Pohuwato mendapatkan pencerahan terkait jaminan sosial ketenagakerjaan. Kedepan saya berharap agar manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua UKM yang ada di Pohuwato,” harap Samsul.

Karena menurut Samsul, lewat pengalamannya ia sudah pernah melihat manfaat BPJS Ketenagakerjaan secara langsung melalui orang tuanya.

“Ia saya sudah melihat manfaatnya kemarin saat ibu meninggal dunia, klaim kematian dari BPJS Ketenagakerjaan itu ada bahkan bantuan beasiswa bagi saudaranya yang masih dibangku sekolah bisa di klaim untuk membantu biaya pendidikannya kedepan,” tutup Samsul.

BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan ini juga memberi ruang diskusi sehingga para pelaku UKM Pohuwato dapat bertanya seputar manfaat dan bagaimana cara mendaftarkan usahanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button