DaerahEkonomi & BisnisNasionalTopik Terkini

Ketua Gekraf Sambut Hangat Kunjungan BRIN ke Galeri UMKM Kreatif Pohuwato

Pohuwato, AndalanIndonesia – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Tim Baperlitbang Pohuwato melakukan kunjungan ke Galeri UMKM Kreatif Pohuwato, Rabu (05/06/2024).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua Gekraf Pohuwato, Samsul Rahim sekaligus menandai kolaborasi strategis untuk menggali potensi kekayaan alam dan produk inovatif di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Koordinator rombongan tim BRIN, Dr. Ing. Wiwiek Joelijani, M.T, menjelaskan kedatangan ke Kabupaten Pohuwato untuk mengeksplorasi potensi kekayaan alam yang dapat dijadikan sebuah produk inovasi.

BRIN
Ketua Gekraf Pohuwato, Samsul Rahim saat mendampingi kunjungan rombongan BRIN ke Galeri UMKM Kreatif Pohuwato (Foto: AndalanIDN)

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melakukan riset mendalam mengenai kekayaan alam Pohuwato dan mengeksplorasi potensi pengembangannya menjadi produk unggulan,” ujar Wiwiek.

Bersamaan dengan itu, kolaborasi untuk meningkatkan kualitas dan nilai suatu produk kreatif dinilai penting bagi perkembangan UMKM di suatu daerah.

“BRIN dan Gekraf Pohuwato berkolaborasi untuk mengidentifikasi produk-produk kreatif dan inovatif yang dapat memanfaatkan kekayaan alam lokal, meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat, dan memperkuat daya saing daerah,” jelas Wiwiek.

Sementara itu, dengan kunjungan BRIN dan Tim Baperlitbang Pohuwato ke Galeri UMKM kreatif, Samsul Rahim selaku Ketua Gekraf Pohuwato berharap terbangunnya sinergi yang kuat untuk kemajuan UMKM kedepannya.

“Kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang kuat antara BRIN dan Gekraf Pohuwato dalam mendorong riset, pengembangan, dan komersialisasi produk-produk unggulan di Pohuwato,” harap Samsul.

Ia menambahkan sejauh ini Gekraf dan BRIN telah melakukan riset dan review terhadap produk UMKM yang ada di Pohuwato, tinggal menunggu perkembangan selanjutnya dari hasil tersebut.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada BRIN dan tim Baperlitbang Pohuwato yang telah mengunjungi galeri UMKM kreatif Pohuwato.

“Semua produk sudah saya review mulai dari olahan pangan, Kuliner, kerajinan termasuk yang serabut kelapa, tinggal menunggu follow up dari BRIN seperti apa kedepannya. Terimakasih buat Pak Kaban, Irfan Saleh bersama tim yang sudah komunikasi dengan Gekraf dan berkunjung ke Galeri UMKM Kreatif Pohuwato,” pungkasnya.

(Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button