DaerahNasionalPemerintahanTopik Terkini

GEKRAF Kabupaten Pohuwato Akhirnya Resmi Dikukuhkan

Pohuwato, AndalanIDN –¬† Kepengurusan Gerakan Pengusaha Kreatif (GEKRAF) Kabupaten Pohuwato akhirnya dikukuhkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkop), mewakili pemeintah daerah, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Kemenkumham tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Bank Indonesia (BI), Ujang Supriadi, Kadis Parpora, Rusmiati Pakaya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pohuwato dan perwakilan UMKM.

Kepada AndalanIDN, mewakili Bupati Pohuwato, Kadis Peindagkop menyampaikan semoga kepengurusan ini bisa mengakomodir aspirasi-aspirasi dari UMKM yang ada di Pohuwato.

“Insya Allah dengan kepengurusan ini, bisa mengakomodir aspirasi-aspirasi dari UMKM yang di Pohuwato dan akan menjadi moto penggerak bagi UMKM di kabupaten Pohuwato,” ujar Ibrahim.

Ibrahim Kiraman juga berharap, semoga GEKRAF Pohuwato ini bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“Insyaa Allah GEKRAF ini bisa berkolaborasi denga kami sebagai Pemerintah Daerah dan bisa membantu kami dalam hal menggerakkan ekonomi UKM yang ada di Kabupaten Pohuwato” Pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam pengukuhan yang digelar di Kawasan Wisata Pantai Pohon Cinta tersebut sebelumnya dilaksanakan Talkshow UMKM bersama Consultan dari Bank Indonesia dan Disperindagkop Pohuwato.

Dari Talkshow tersebut, banyak hal yang di diskusikan sehingga banyak ilmu bermanfaat yang dapat diambil oleh para pelaku UMKM terutama terkait perkembangan UMKM apalagi banyak UMKM yang masih baru berkembang khususnya yang ada di Kabupaten Pohuwato.

(MD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button