DaerahEkonomi & BisnisNasionalPemerintahanTopik Terkini

Sedia Bahan Pokok Murah, Dinas Pangan Pohuwato Sukses Gelar GPM

Pohuwato, AndalanIDN – Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato berjalan lancar dan dipadati masyarakat yang ingin membeli beberapa bahan pokok dengan harga murah.

Terlihat masyarakat memadati GPM yang digelar di halaman kantor Dinas Pangan walaupun cuaca pada hari ini, Kamis (13/06/2024) terlihat sedikit mendung.

Muzna Giasi selaku Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato menjelaskan kegiatan ini adalah yang ketujuh kali digelar dengan menyediakan beberapa kebutuhan pokok dibawah harga pasar seperti beras dan barito (bawang, rica, tomat), minyak goreng, telur, gula dan mentega.

GPM
Kadis Pangan Pohuwato, Muzna Giasi (Foto: AndalanIDN)

“Kegiatan pangan murah atau GPM yang telah dilaksanakan oleh Dinas pangan itu kegiatan se Provinsi Gorontalo. Alhamdulillah Kabupaten Pohuwato sudah melaksanakan tujuh kali. Alhamdulillah tadi kami menyiapkan beras dua ton dan barito. Harga pasar barito itu kami sudah cek rica berkisar 95 ribu kami jual tadi hanya 75 ribu,” jelas Muzna.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini tidak semua kabupaten dapat melaksanakan karena keterbatasan anggaran. Tetapi di Kabupaten Pohuwato berkat kerjasama yang baik semuanya dapat terealisasi dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Ada beberapa kabupaten yang tidak sempat melaksakan karena terbatas anggaran. Untuk pembeli semua masyarakat bisa belanja disini tidak dibatasi tidak pakai kupon. Kita kerjasama dengan bulog dengan petani-petani yang ada dan kami tiga hari sebelum kegiatan kami sudah menyurat ke petani di 13 Kecamatan,” ungkap Muzna.

Senada dengan Kadis Pangan Pohuwato, Norma Luntayo selalu plt Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan memberi penjelasan secara rinci terkait apa saja bahan pokok yang disediakan Dinas Pangan Pohuwato.

“Beras SPHP Rp. 58.000 (100 sak), Minyak goreng Rp. 17.500 (20 lsn), Gula Rp. 17.500 (100kg), Telur Rp. 55.000, awang merah Rp. 35.000/kg (86.5 kg), Bawang Putih Rp. 43.000/kg (40 kg), Rica Rp.75.000/kg (46.5 kg), Tomat Rp. 18.000/Kg (90 kg), Kecap Rp. 5.000, Mentega Rp. 2.500 dan masih banyak lagi promo-promo dari indomaret alfamart, dan beberapa vendor lainnya,” terang Norma.

Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama disaat harga bahan pokok saat ini cenderung naik menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Adha.

“InsyaAllah lewat Gerakan Pangan Murah dan apa yang disediakan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pohuwato,” pungkas Norma.

(And)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button