DaerahPemerintahanTopik Terkini

Adat Mopotilolo Sambut Kepala Desa Palopo Terpilih

Pohuwato, AndalanIDN – Adat “Mopotilolo” sambut Kepala Desa Palopo terpilih ust Agus Hulubangga, periode 2022 – 2028 di kediaman pribadinya usai mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Camat Marisa, Selasa (06/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas (Kadis) PMD Pohuwato, Muzna Giasi, Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo, Sekcam Marisa, Kepala Desa se Ķecamatan Marisa yang baru saja terpilih serta tokoh masyarakat.

Kepada media ini, ust Agus Hulubangga mengatakan kegiatan penyambutan secara adat terhadap dirinya telah selesai dan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, penyambutan secara adat yang namanya “Mopotilolo” telah selesai dan berjalan lancar,” ujar Ust Agus.

Video by : Tim AndalanIDN

Selain penyambutan secara adat, Kades Palopo terpilih ini juga mengadakan pesta rakyat sebagai ungkapan rasa syukurnya atas dukungan masyarakat Desa Palopo kepadanya.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat dapat hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan. “Pesta demokrasi telah berakhir. Tidak ada lagi lawan ataupun orang yang tidak memilih. Sehìngga saya berharap seluruh masyarakat Desa Palopo dapat menghadiri pesta rakyat tersebut,” harap ust Agus.

Sebagai informasi, “Mopotilolo” merupakan upacara adat Gorontalo untuk menyambut seorang pejabat baru di suatu wilayah di Provinsi Gorontalo. Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo). (Abd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button